PESANTREN PERSIS 67 BENDA MENUJU OPOP TAHAP 2

Saturday, 3 September 2022, 14:03

Alhamdulillah PPI 67 Benda masuk Tahap ke 2 dalam Program OPOP (One Pesantren One Product) Provinsi Jawa Barat.

One Pesantren One Product yang kemudian disingkat menjadi OPOP adalah salah satu kegiatan dari program Gubernur Jawa Barat periode tahun 2019-2023 yang disebut Program “Pesantren Juara” dalam rangka mendorong pemberdayaan pesantren agar mempunyai produk unggulan serta mampu mandiri secara ekonomi.

Program One Pesantren One Product (OPOP) bertujuan untuk menciptakan kemandirian umat melalui para santri, masyarakat dan Pondok Pesantren itu sendiri, agar mampu mandiri secara ekonomi, sosial dan juga untuk memacu pengembangan skill, teknologi produksi, distribusi, pemasaran melalui sebuah pendekatan inovatif dan strategis dari Pemprov Jabar bersama Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat, memastikan seluruh Pondok Pesantren di Jawa Barat dapat memperoleh akses atas program pemerintah dalam sektor pemberdayaan ekonomi, teknologi dan produksi yang efisien, tepat serta modern di era digital saat ini.

Seluruh pesantren yang terpilih melalui seleksi nantinya akan diberikan program pembinaan terpadu dan juga ditingkatkan kemampuan daya saing ekonominya serta didampingi untuk proses pengembangan usahanya, bersinergi dalam jaringan bisnis yang potensial hingga mereka berhasil menjadi sebuah Pondok Pesantren yang mandiri.

Semoga Pondok Pesantren Persis Benda bisa menjadi "Pesantren Juara" serta menjadi pesantren mandiri dan pesantren berprestasi.

Mohon dukungan Share, Like, Comment, and Subcscribe

--------------------------------

Bagi Ikhwatul Iman yang ingin beramal jariyah dalam Program Pembangunan Pesantren Persis 67 Benda bisa menyalurkannya ke Nomor Rekening Pesantren Persis 67 Benda di 700 8392 468 Bank Syariah Indonesia Cabang Tasikmalaya.
 

Profil tentang Pesantren kami bisa dilihat juga di :
Web : Pesantrenpersisbenda.com
fb     : Pesantren Persis Benda
ig      : pesantrenpersis67benda
Ytube : Pesantren Persis 67 Benda