P L D J

Saturday, 18 December 2021, 7:55
Image

Pendidikan dan Latihan Dasar Jurnalistik (PLDJ)

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh RG-UG Mualimien PPI 67 Benda Kota Tasikmalaya dan diikuti oleh santriwan dan santriwati kelas X dan XI. Rangkaian acara PLDJ berisikan materi seputar jurnalis, diantaranya kode etik jurnalistik, manajemen penerbitan pers, artistic dan peliputan, psikologi jurnal, dlsb. Dalam pelatihan ini para siswa akan dibekali pengetahuan dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara penulisan berita, artikel, laporan, maupun tulisan/naskah wawancara. Adapun pematerinya, selain dari dewan asatidz, juga dari media masa cetak dan elektronik seperti Koran Radar, Koran Priangan, Radio eM-Dikei, Radio Tamala, serta Radar TV. Pengetahuan ini sangat diperlukan oleh para santri yang ikut berpartisipasi dalam media internal, seperti majalah dinding, EMI, serta bekal nanti dalam penulisan karya tulis santri. Selain pemberian materi, dalam kegiatan PLDJ santri mengadakan kunjungan ke berbagai kantor media masa, baik cetak maupun elektronik.

Bagi Ikhwatul Iman yang ingin beramal jariyah dalam Program Pembangunan Kampus 2 Pesantren Persis 67 Benda bisa menyalurkannya ke Nomor Rekening Pesantren Persis 67 Benda di 700 8392 468 Bank Syariah Indonesia Cabang Tasikmalaya.

Profil tentang Pesantren kami bisa dilihat juga di : Web : Pesantrenpersisbenda.com fb : Pesantren Persis Benda ig : Pesantren persis 67 benda Youtube : Pesantren persis 67 benda

Berita Lainnya