Kegiatan Bahasa PPI67Benda

Kamis, 26 September 2019 11:02:15

Facebook Google+ Twitter


Kegiatan Bahasa PPI67Benda

Program bahasa pesantren persatuan Islam 67 Benda

Program bahasa di pesantren benda.pada pertengahan April hingga awal Mei sejumlah kurang lebih 120 santri putra putri pesantren benda berangkat ke kampung Inggris pare. Mereka belajar bahasa Inggris selama 1 bulan.program tersebut merupakan program lanjutan untuk memfollow up program bahasa Inggris Benda supercamp yang telah terlaksana pada bulan Januari 2019 bekerja sama dengan salah satu kerusakan besar di Pare kampung Inggris.

Kegiatan berbahasa santri juga dilaksanakan dalam kegiatan mingguan maupun harian. Di antaranya yaitu kegiatan mingguan.

1.    Santri dibekali kosakata berupa kata kerja dalam bahasa Inggris beserta bentuk perubahannya dilaksanakan setiap hari dan Rabu pagi di pagi hari setelah salat subuh.

2.    Santri diberi motivasi dan belajar public speaking di depan santri pada setiap Sabtu dan Rabu pagi 15 menit sebelum masuk ke kelas.

3.    benda english club, sebuah kelompok belajar bahasa Inggris yang dilaksanakan pada setiap malam Senin dan Kamis kelompok ini dibuka untuk umum bagi siapa saja yang berminat mendalami bidang bahasa Inggris.

 

Tidak hanya bahasa Inggris santri tentunya dibekali dengan pemekaran bahasa Arab bahasa alquran. Berikut program mingguan dalam bahasa Arab.

1.            Santri mendengarkan khutbah bahasa Arab dari Al ustadz Irfan Hilmi LC agar membiasakan pendengaran santri dengan bahasa Arab.Dilaksanakan pada hari Sabtu pagi setelah salat subuh.

2.            Santri belajar berkhotbah menggunakan bahasa Arab terdiri dari perwakilan dari setiap kelas dan bergantian.dilaksanakan pada setiap hari Selasa pagi setelah salat subuh dikoordinir oleh pejabat organisasi Rizalul ghad.

3.            Santri diberi motivasi di pagi hari sebelum masuk kelas menggunakan bahasa Arab pada setiap hari Ahad, Senin,Selasa bersama ustadz Irfan Hilmi LC.

 

Adapun program harian dilaksanakan setiap hari setelah salat isya berupa pemberian kata-kata mutiara bahasa Arab dan juga mufrodat dan vocabulary kata benda. Dan satu acara tahunan yaitu BLC (Benda language Contest) yaitu perlombaan berbagai macam lomba bahasa mulai dari bahasa Indonesia, bahasa daerah dan bahasa asing. Acara yang dilaksanakan tahunan ini selalu meriah diikuti seluruh santri dan turut mengundang orang tua murid bagi santri peserta lomba yang memasuki babak final.

Itulah program-program bahasa yang ada di pesantren benda. Besar harapan dan usaha dalam terlaksananya dan tertibnya santri dalam berbahasa.dukungan dan doa dari semua pihak menjadi kekuatan dalam kegiatan santri di pesantren kami tercinta PPI 67 Benda.

 

 

Mr.Zein

 



Artikel Terkait


Salman Azmi N | Program Pesantren

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan