Dauroh Tahfidz Al-Quran ke-4

Senin, 01 Juli 2019 13:04:16

Facebook Google+ Twitter


Dauroh Tahfidz Al-Quran ke-4

 

DAUROH TAHFIDZ AL-QURAN KE-4

PPI 67 BENDA TASIKMALAYA

 

Assalamualaikum Ikhwan Fillah

Apa manfaat yang didapatkan bagi penghafal (Al-Qur’an)) d dunia dan di akhirat? Dan apa yang didapatkan kerabat dan keturunannya? Bagaimana dengan generasi sebelum dan sesudahnya?

Sesungguhnya menghafal Al-Qur’an itu adalah ibadah, dimana pelakunya mengharapkan wajah dan pahala Allah di akhirat. Tanpa niatan ini, dia tidak akan mendapatkan pahala bahkan akan disiksa karena memalingkan ibadah ini ke selain Allah Azza Wajalla.

مثل الذي يقرأ القرآن وهو حافظ له مع السفرة الكرام البررة ومثل الذي يقرأ وهو يتعاهده وهو عليه شديد فله أجران. رواه البخاري (4653) و مسلم  (798)

“Perumpamaan orang yang membaca Qur’an sementara dia telah menghafalkannya. Maka bersama para Malaikat yang mulia. Dan perumpamaan yang membaca dalam kondisi berusaha keras (belajar membacanya) maka dia mendapatkn dua pahala.’ HR. Bukhori, 4653 dan Muslim, 798.

Alhamdulillah Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Kota Tasikmalaya dapat melaksanakan kembali Dauroh Tahfidz Al-Quran yang ke 4. Adapun pelaksanaan Dauroh Tahun ini yaitu Tanggal 30 Juni – 08 Agustus 2019.

436 Santriwan & 429 Santriwati terpilih yang akan melaksanakan Dauroh Tahfidz. 

Dari Alumni PPI Benda 15 Orang , 15 Orang Lembaga Tahfidz Miftahul Khair , 5 Dari STIT Al-Hidayah untuk Muhafidz & 25 Alumni PPI Benda , 5 Orang Lembaga Tahfidz Miftahul Khair , 5 STIT Al-Hidayah untuk Muhafidzah , mudah-mudahan Allah SWT Mencatat amal sholeh untuk kita semua.

Dari mulai jam 03.00 pagi setelah Tahajud santriwan & santriwati sudah mulai Halaqoh sampai jam 21.00. Bayangkan kebaikan yang akan mereka peroleh termasuk kedua orang tuanya.

Surat dari Malaikat kecilku

Mah Pah , do’akan kami supaya ikhlas menjalankan aktifitas kami disini, kami nyaman dan tenang dilingkungan pesantren ini. Kami tinggal bersama para penghafal Al-Qur’an. Tak mungkin anakmu bisa membalas jasa-jasamu hanya Do’a dan Mahkota Surga harapan yang bisa kami berikan.

 

Salman Azmi Nurrahman A,Md


Artikel Terkait


Salman Azmi N | Program Pesantren

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan