BESC ( Benda English Super Camp )

Minggu, 30 Juni 2019 13:55:43

Facebook Google+ Twitter


BESC ( Benda English Super Camp )

BESC ( Benda English Super Camp )


 


Selesai sudah program Benda English Super  camp yang diselenggarakan oleh PPI 67 Benda yang diikuti oleh 142  santri kelas 10 dan 182 santri kelas 7 dengan dibimbing oleh 20 tutor yang diambil dari team Bahasa dari kelas 12, dan 3 Asatidh coordinator Bahasa Inggris. B Esc kali ini adalah period eke Ii setelah tahun yang lalu B Esc I, kita kerjasama dengan lembaga Bahasa Inggris dari kampung Pare kediri Jawa timur, bedanya dengan yang tahun lalu kali ini seluruh tutornya dari team Bahasa Inggris kelas 12.


Bagi sebagian orang belajar bahasa inggris memang bukan lah hal yang mudah. Bahasa inggris itu membosankan, sulit untuk dimengerti begitulah kira-kira. Jika akhwan dan akhwat merupakan salah satu orang yang memiliki pemikiran seperti ini sudah saatnya harus merubah dari sekarang. Program Benda English Super Camp ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir pemikiran tersebut.


Pada era globalisasi ini kita tidak bisa terlepas dari segala sesuatu yang berbau bahasa inggris. Kita bisa menemukan bahasa inggris mulai dari hal kecil sekalipun instruksi di handphone misalnya. Jadi Kemampuan bahasa inggris bukan lagi digunakan sebagai ajang sok-sokan. Dengan ditambah beberapa pengalaman menggunakan bahasa Inggris, kita akan menjadi seorang individu yang memiliki pemikiran yang terbuka, mengetahui nilai-nilai, kebiasaan dan cara hidup dari sebuah budaya yang bisa jadi sangat jauh berbeda dari budaya Anda.


Alhamdulillah pimpinan pesantren kami Ust. Asep Abdul Hamid bersama seluruh pimpinan yang ada dilingungan pesantren begitu mendukung dengan program ini. Sebenarnya tidak hannya b. Inggris yang dibiasakan disini akan tetapi B. Arab juga begitu di perhatikan karena kita tau Bahasa Arab sebagai Bahasa quran dan Bahasa surga serta sebagai sarana menguasai ilmu ilmu keislaman . Namun sesuai dengan indikator visi yang dimiliki oleh pesantren kami unggul dalam berbagai bidang keagamaan dan menguasai pengetahuan dan teknologi, Maka bahasa Inggris menjadi sarana untuk memahami ilmu-ilmu umum atau sains.


Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris baik santri maupun asatidz di lingkungan ponpes.Kami yakin melalui pembelajaran dengan sistem interaktif ini peserta akan termotivasi dan mendapatkan hal positif.



BERBEDA DENGAN BELAJAR DIKELAS yang hanya tersekat dinding, program Benda English super camp ini tidak seluruhnya belajar di kelas. Mereka diajak bermain, berjalan-jalan, drama, bernyanyi, diskusi, hingga outbound serta melakukan kegiatan yang sifatnya meningkatkan rasa percaya diri secara natural, kreatif, inovatif dan cerdas seperti; sport, game, crafting ini langsung praktik di alam terbuka agar lebih rileks, natural dan menyenangkan.  Metoda yang digunakan adalah Creative Integrated Learning, belajar langsung praktik.


Mereka belajar b.inggris dengan ceria mulai dari bermain Selanjutnya, kita punya metode kreatif dan aplikatif dapat langsung dipraktikan oleh mereka. terbayang khan serunya kegiatan-kegiatan tersebut.

Mudah2an ditahun berikutnya Benda English Super Camp bisa lebih baik. Aamiin.


-Ummi Aldzikri-

@Store.azmi


Artikel Terkait


Salman Azmi N | Program Pesantren

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan