PROGRAM LATIHAN KHIDMAT JAM'IYYAH (PLKJ) 2017

Selasa, 17 Januari 2017 12:09:07

Facebook Google+ Twitter


PROGRAM LATIHAN KHIDMAT JAM'IYYAH (PLKJ) 2017

Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Kota Tasikmalaya pada tahun 2017 kembali melaksanakan Program Latihan Khidmat Jam’iyyah (PLKJ) pada jenjang Muallimien. Tujuannya adalah supaya para santri mendapatkan pengalaman nyata dalam berkhidmat di lingkungan masyarakat secara terarah dan terbimbing dalam upaya menerapkan hasil-hasil yang diperoleh selama masa pendidikan berlangsung sesuai dengan bidang yang ditekuni di jenjangnya. Dengan demikian, pesantren yang berfungsi sebagai pusat pendidikan Islam akan mampu menghasilkan insan-insan syuhada dan rasyada 'ala al-nas, paling tidak di lingkungan di mana mereka tinggal.

Mu'alimien sebagai jejang pendidikan yang paling tinggi di pesantren Persatuan Islam 67 Benda merupakan objek utama yang harus mendapat perhatian optimal dalam masalah pembinaan di atas. Karena mu'alimien merupakan tumpuan dan harapan dalam upaya mencapai tujuan pendidikan PERSIS : membentuk pribadi muslim yang tafaquh fid-din.

Pada tahun ini, Program Latihan Khidmat Jam’iyyah (PLKJ) dilaksanakan mulai tanggal 15 - 29 Januari 2017 yang tersebar di beberapa tempat, antara lain:

1.       PC. Persis Pamulihan

2.       PC. Persis Rancakalong

3.       PC. Persis Paseh

4.       PC. Persis Cicalengka, dan

5.       PC. Persis Rancaekek.

Berdasarkan pemikiran dan pertimbangan yang matang, Program Latihan Khidmat Jam'iyyah (PLKJ) Mu'alimien Pesantren Persatuan Islam 67 Benda adalah salah satu upaya untuk memenuhi tuntutan-tuntutan di atas serta merupakan penggenap pembinaan dan pembinaan secara formal di pesantren.

Dengan adanya PLKJ ini, diharapkan terbentuknya para santri yang memiliki profesionalisme dalam penguasaan teoritis dan keterampilan praktis sesuai dengan materi-materi kajian yang ditekuni di jenjangnya serta tertanamnya motivasi santri dalam berjam'iyyah dan mengabdikan dirinya pada agama dan masyarakat.








Artikel Terkait


Husni Tamrin | Program Pesantren

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan