Program Dauroh Tahfidz Al-Qur'an 40 Hari Di Awal Tahun Ajaran 2016 2017

Jum'at, 29 Juli 2016 02:01:53

Facebook Google+ Twitter


Program Dauroh Tahfidz Al-Qur'an 40 Hari Di Awal Tahun Ajaran 2016 2017

Program Kegiatan pesantren di awal tahun ajaran dimulai pada hari Ahad, 24 juli 2016 dilaksanakan kegiatan Daurah Tahfidz Al Qur'an selama 40 hari sampai tanggal 2 September 2016.

Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Tasikmalaya menyelenggarakan Daurah Tahfidz Al-Quran bagi para santrinya. Sebanyak 730 santri, terdiri dari 379 santri putra dan 351 santri putri mengikuti acara tersebut. Acara tersebut dimulai dari tanggal 24 Juli sampai 02 September 2016.Menurut penuturan al-ustadz H.Arif Rahman Shiddiq yang merupakan salah satu unsur pimpnan pesantren Benda, acara ini khusus diikuti oleh para santri pesantren Persis 67 Benda, untukmempersiapkan para penghafal al-Quran, yang menghadirkan 71 para muhafidz dan 40 muharrik.

Ketika disinggung masalah biaya untuk kelancaran acara tersebut, ustadz Arif Rahman yang tiada lain adalah putra sulung KH.Shiddiq Amien menjelaskan, bahwa sebagian dana itu didapat dari orang tua santri dan sebagian dari para agniya dan donator. Nampaknya orang tua dari santri sangat mendukung adanya acara tersebut. Mereka berharap dan bangga anaknya menjadi hafidz/hafidzah al-quran lanjutnya.

Dari unsur pemerintah hadir dalam acara pembukaan kepala dari Kemenag Kota Tasikmalaya. Acara tersebut sedianya akan dibuka oleh Ketua Umum PP.Persis, namun beliau ternyata akan hadir nanti diacara  wisudanya. Acara Daurah Tahfidz Al-Quran secara resmi dibuka oleh unsur Pimpinan Daerah Persis Kota Tasikmalaya. (Abu Alifa)

Mohon do'a dan dukungannya dari seluruh pemirsa demi kesuksesan kegiatan tersebut, demi tegaknya dan terpeliharanya Kalamullah. Amin

Demikian info tentang kegiatan program pesantren persatuan Islam Benda Kota Tasikmalaya ini.

Artikel Terkait


Asep Iwan G., M.Pd.I | Program Pesantren

Tambah Komentar

Komentar

Ati yulia

Pengunjung

Ati yulia

Rabu, 10 Agustus 2016 19:42:08

Semoga Alloh SWT memberi kelancaran, kesehatan, kemudahan dan kafahaman untuk kalian anak-anakku, Aamiin