PELANTIKAN MUDIRUL 'AM DAN MUDIR MUALLIMIEN MASA JIHAD 2017-2022

Senin, 12 Juni 2017 22:41:17

Facebook Google+ Twitter


PELANTIKAN MUDIRUL 'AM DAN MUDIR MUALLIMIEN MASA JIHAD 2017-2022

Pada hari Minggu, tanggal 11 Juni 2017, bertepatan dengan 16 Ramadhan 1438 H., Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya resmi memilki Mudirul ‘Am yang baru. Beliau adalah Al-Ustadz H. Asep Abdul Hamid, S.Pd.,M.Ag yang menggantikan H. Muhtarom Amien (Alm) yang telah tutup usia pada hari Senin, 27 Februari 2017. Beliau terpilih sebagai Mudirul ‘Am pada hari Kamis, 18 Mei 2017 melalui mekanisme pemungutan suara dengan hasil telak, jauh mengungguli kandidat yang lain. Hal ini menandakan kepercayaan yang sangat besar dari seluruh civitas akademika serta karyawan kepada beliau untuk menakhodai Pesantren Persatuan Islam 67 Benda selama 5 tahun ke depan.

Tidak hanya memiliki Mudirul ‘Am yang baru, Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Kota Tasikmalaya pun memiliki Mudir Muallimien yang baru. Beliau adalah Al-Ustadz Endang Abdul Muin, S.Ag., M.Pd., yang merupakan adik dari Al-Ustadz H. Asep Abdul Hamid, S.Pd.,M.Ag. Beliau terpilih untuk menggantikan posisi Mudir Muallimien yang sebelumnya dipegang oleh Al-Ustadz H. Asep Abdul Hamid, S.Pd.,M.Ag melalui mekanisme pemungutan suara pada hari Kamis, 8 Juni 2017.

Acara pelantikan Mudirul ‘Am dan Mudir Mualllimien dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Juni 2017 di gedung serbaguna Aminullah Pesantren Persis 67 Benda. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Pusat Persis dari Bidgar Tarbiyah.

Sebelum di baiat, Al-Ustadz Ino, pengurus PP Persis Bidgar Tarbiyah membacakan SK pengangkatan dan pengesahan Mudirul ‘Am dan Mudir Muallimien untuk masa jihad 5 tahun. Selanjutnya Al-Ustadz Drs. Asep Saeful Badru, M.Pd., kemudian memimpin pembaiatan yang kemudian diakhiri dengan tausiyah oleh Al-Ustadz Dr. Dedeng Rosidin.

Pelantikan disaksikan oleh seluruh civitas akademika, karyawan serta alumni yang diwakili oleh ketua ikatan alumni Pesantren Persis 67 Benda, Dindin Muiz Lidinillah. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Selamat kepada Al-Ustadz H. Asep Abdul Hamid, S.Pd.,M.Ag dan Al-Ustadz Endang Abdul Muin, S.Ag., M.Pd., atas terpilihnya sebagai Mudirul ‘Am dan Mudir Muallimien, semoga Allah SWT., memberikan kekuatan untuk menjalankan amanah mulia ini dan semoga Pesantren Persis 67 benda lebih maju dan berkah.


Artikel Terkait


Husni Tamrin | Berita

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan