GRAND OPENING KLINIK PRATAMA AMINULLAH

Sabtu, 08 Oktober 2016 20:21:03

Facebook Google+ Twitter


GRAND OPENING KLINIK PRATAMA AMINULLAH

Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Kota Tasikmalaya, setelah sukses melaksanakan program unggulan Dauroh Al-Quran 40 Hari yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Tasikmalaya dengan jumlah peserta dauroh mencapai 730 orang di awal tahun pelajaran baru yang sejatinya untuk mencetak generasi Waladan Sholihan dan terbukti berhasil mewisuda puluhan santri hapal 30 juz di awal bulan September 2016, kini di awal bulan Oktober, tepatnya hari Kamis tanggal 6 Oktober 2016, dengan izin Allah SWT., kembali melakukan gebrakan baru dengan membuka Klinik Kesehatan Pratama Aminullah di lingkungan kompleks pesantren. Acara Grand Opening Klinik Pratama Aminullah dihadiri langsung oleh segenap Pengurus Pusat Persatuan Islam, Walikota Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, unsur Muspika Kecamatan dan Kelurahan, Kepolisian, Civitas Akademika Pesantren, para anggota dan simpatisan Persatuan Islam. Dalam kesempatan ini, Walikota Tasikmalaya memberikan sambutannya. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung berdirinya Klinik Pratama Aminullah yang melengkapi fasilitas dunia pendidikan, khususnya pesantren, sehingga citra pesantren menjadi terangkat di mata masyarakat. Setelah memberikan sambutannya, beliau bersama dengan Ketua Umum PP. Persatuan Islam menandatangani prasasti Klinik Pratama Aminullah.

Pada saat yang sama, Ketua Umum PP. Persatuan Islam, KH. Aceng Zakaria, juga berkenan hadir dan memberikan ceramah. Beliau memberikan dukungan serta apresiasi yang luar biasa atas berdirinya Klinik Pratama Aminullah yang pertama di lingkungan Jam’iyyah Persatuan Islam. Beliau sangat mengapresiasi berdirinya Klinik Pratama Aminullah yang menggenapkan tujuan pendidikan dengan mencetak Waladan Sholihan (Generasi Sholeh) sekaligus Waladan Shohihan (Generasi Sehat). Beliau bersama dengan Walikota Tasikmalaya menandatangani prasasti pendirian Klinik Pratama Aminullah. Acara Grand Opening Klinik Aminullah diakhiri dengan pemotongan pita di depan Klinik Pratama Aminullah oleh Ketua Umum PP. Persatuan Islam, KH. Aceng Zakaria dan Pimpinan Umum (Mudirul ‘Am) Pesantren Persatuan Islam 67 Benda, KH. Muhtarom Amien sebagai simbol telah resmi berdirinya Klinik Pratama Aminullah.

Klinik Pratama Aminullah yang berada di bawah naungan Pesantren Persatuan Islam 67 Benda yang diresmikan pada acara Grand Opening hari Kamis tanggal 6 Oktober 2016 sejatinya telah lebih dahulu memulai pelayanan kesehatan di hari pertamanya tanggal 1 Oktober 2016 dengan menyediakan fasilitas kesehatan bukan hanya untuk melayani para santri dan civitas akademika pesantren saja, namun terbuka untuk masyarakat umum. Menurut penuturan direktur Klinik Pratama Aminullah yang juga merupakan putri dari pendiri Pesantren Persatuan Islam 67 Benda, Dra. Imas Masaroh Amien, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan Klinik Pratama Aminullah dibuka 24 jam meliputi:

1.       Praktek Dokter Umum dan Dokter Gigi.

2.       Apotek

3.       Laboratorium

4.       IGD

5.       Rawat Inap

6.       EKG (Rekam Jantung)

7.       Khitanan dan Bedah Minor

8.       Layanan Kebidanan, KB dan Persalinan

9.       Home care Programs, dan

10.   Ambulance.

Semoga dengan berdiri dan beroperasinya Klinik Pratama Aminullah Pesantren Persatuan Islam 67 Benda dapat membentuk generasi muslim yang kuat, sehat jasmani serta sehat rohani. Aamiin.

Artikel Terkait


Husni Tamrin | Berita

Tambah Komentar

Komentar

Mokhamad Cucu Zakaria

Pengunjung

Mokhamad Cucu Zakaria

Jum'at, 14 Oktober 2016 13:52:37

Anak saya, santri di Benda, kok berobat bayar? Kenapa tidak diintegrasikan saja dengan iuran siswa yang sudah dibayarkan uang kesehatannya?